logo
Jumat, 09 Feb 2018 09:30

Tips Mencuci Honda CBR250RR, Perhatikan Komponen Sekitar Setang

Tips Mencuci Honda CBR250RR, Perhatikan Komponen Sekitar Setang

Para konsumen pemesan pertama Honda All-New CBR250RR saat ini tengah menikmati motor barunya.

Motor sport dengan mesin 250 cc tersebut hadir dengan beragam fitur canggih yang membuatnya semakin menantang untuk dikendarai.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan para pemilik terhadap motor sport terbaru Honda ini adalah apakah ada bagian yang memerlukan perhatian khusus selama proses pencucian kendaraan?

Wajar saja karena banyaknya perangkat elektronik yang disematkan.

“Bagi para pemilik baiknya memahami bagian yang terdapat perangkat elektronik. Perhatian lebih pada bagian tersebut jangan terlalu banyak disiram air,” ucap Steven Lay dari Layz Motor Jalan Panjang beberapa waktu lalu.

Menurut Steven yang juga salah satu konsumen pertama penikmat CBR250RR ini, bagian setang gas perlu perhatian lebih. Disini terdapat control elektronik untuk fitur Throttle by Wire.

“Meski ada sil pelindung dari air, tapi bila menggunakan cara mencuci air bertekanan kemungkinan bisa saja air masuk dan merusak sistemnya,” ucap Steven.

Tombol lain di bagian kemudi yang memerlukan perhatian adalah tombol pemilihan mode berkendara. Jangan terlalu lama diberi tekanan air saat pencucian untuk menjauhkan kemungkinan tombol rusak.

“Kalau mencuci gunakan air mengalir biasa saja. Tidak perlu sampai air bertekanan. Bagian kemudi cukup di lap saja bila kotor,” ucap Steven. (sumber: otomania.com)


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork