logo
Kamis, 29 Sep 2016 15:00

Deklarasi COKLAT Kenalkan Objek Wisata Klaten Kepada Bikers

Deklarasi COKLAT Kenalkan Objek Wisata Klaten Kepada Bikers

Bertambah satu lagi komunitas biker dengan basis Honda CBR di Indonesia, ditandai dengan telah dideklarasikannya COKLAT (CBR Owner Klaten) pada hari Minggu, 25 September 2016 lalu yang bertempat di RM Mayar Klaten, Jawa Tengah.

Hari bersejarah satu-satunya komunitas Honda CBR di Kota Klaten ini turut disaksikan saudara-saudaranya yang terlebih dahulu lahir, diantaranya HACIBI CBR Boyolali, CRCW (CBR Wonogiri), CBR CIS (Independent SoloRaya) GRID (Cbr Gunung Kidul), ARC Kendal, ROCK R15 Klaten, CYBER (Cbr Yogyakarta).

Dalam rangkaian deklarasi COKLAT ini diawali dengan acara santai dan ramah tamah sambil menikmati hiburan dari alunan musik dangdut sambil bergoyang dengan penuh suka cita ala biker tentunya. Bahkan sempat Bro Bojez, Pembina 3 HACIBI menyumbangkan suaranya dengan membawakan lagu dengan judul Satu Jiwa menambah kentalnya semangat persaudaraan dalam acara ini.

Hingga menjelang acara puncak sekitar jam 12 siang dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama-sama oleh para biker yang hadir penuh semangat. Kemudia acara diisi dengan beberapa sambutan diawali oleh Bro Adhitya Pradana Putra selaku  Ketum COKLAT yang memberi penjelasan makna dari tema acara ini yakni “Kumpul Sedulur Tanpo Ukur” sekaligus menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir.

Lalu sambutan dilanjutkan oleh oleh Bro Fais, Ketua Umum Hacibi yang mewakili komunitas yang hadir, lalu sambutan dari Kasatlantas Klaten sekaligus memberikan pengarahan tentang berkomunitas, safety riding dan menjaga ketertiban di jalan raya. Saat acara puncaknya ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai pertanda deklarasi dan pengukuhan lahirnya Cbr Owner Klaten (COKLAT).

Acara tidak selesai hingga pemotongan tumpeng saja, tapi acara dilanjutkan dengan City Rolling menyusuri jantung Kota Klaten, Alun Alun Kota Klaten hingga melintas ke utara Candi Prambanan untuk sejenak istirahat di Candi Plaosan. Saat di Candi Plaosan para biker Honda CBR ini sangat menikmati suasana dengan memanfaatkan untuk berpoto bersama lalu mengitari dan keluar masuk candi, nampak keceriaan tiada henti dari mereka semua hadir disini.

“Konsep City Rolling kali ini bukan sekedar menyusuri jalan raya, tapi kami juga ingin memperkenalkan objek wisata yang ada di Kota Klaten, dan kebetulan kali ini kami memperkenalkan kawasan Wisata Candi Plaosan,” ujar Bro Adhitya. Rasa puas akan acara ini juga diungkapkan Bro Bojez, Pembina 3 HACIBI,  "Seneng banget , di Klaten sudah ada COKLAT, tambah sedulur, acaranya juga tertata berkelas, dan ada misinya mengenalkan wisata, bukan sekedar deklarasi tapi konsepnya layak diteladani,” ujarnya .

Terbentuknya COKLAT diawali dari sebuah foto Honda CBR yang sedang berada didepan Masjid Agung Al-Aqsa Klaten Al Aqsa yang di upload seseorang di sosmed IG dan mendapatkan banyak respon dari pemilik Honda CBR di Klaten lalu tercetuslah untuk mendirikan sebuah komunitas atau klub CBR klaten dan dari hasil pertemuan mereka terbentuklah COKLAT (Cbr Owner Klaten) dengan lokasi Kopdar disekitar Masjid Agung Al-Aqsa Klaten Al Aqsa setiap malam minggu.

Foto selengkapnya bisa dilihat di sini


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork