logo
Rabu, 10 Aug 2016 17:38

CBR Riders Jakarta Lakukan Sunmori Nikmati Lengangnya Ibu Kota Saat Lebaran

CBR Riders Jakarta Lakukan Sunmori Nikmati Lengangnya Ibu Kota Saat Lebaran

Tradisi mudik saat lebaran menyebabkan banyak warga Ibu Kota merayakan lebaran di kampung halamannya, dampaknya sangat terlihat dengan suasana lalu lintas di kawasan jalan protokol seperti Jalan Sudirman, MH Thamrin, MT Haryono dan Gatoto Subroto di Jakarta yang terlihat lengang.

Kondisi ini dimanfaatkan oleh sembilan orang biker anggota dari CBR Riders Jakarta yang kebetulan tidak mudik sebagai ajang silahturahmi sekaligus Halal Bihalal pada Minggu pagi (10/7). Dengan mengambil titik kumpul pertama di patung panahan Senayan sekitar jam tujuh pagi lalu mereka menyusuri jalan Ibu Kota. Dengan hanya memakan waktu sekitar tiga jam lamanya mereka bisa melintasi sebagian besar jalan protokol yang ada di Jakarta dan ini tidak mungkin bisa dilakukan saat hari-hari biasa dengan Honda CBR tunggangannya selain di hari libur Idul Fitri.

Dalam kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) dalam rangka halal bihalal ini mereka mengambil rute mulai dari Senayan lalu menyusuri Jalan Sudirman dan Thamrin hingga  Harmoni lalu belok kekiri menuju arah Slipi Grogol, kemudian setibanya di perempatan Tomang Tol ke kanan menuju Pluit. Di wilayah Pluit mereka berputar di Waduk Pluit untuk lanjut ke arah Ancol, lalu setelah sampai di perempatan Ancol – Gunung Sahari mereka melintasi Jalan Gunung Sahari menuju Pasar Baru hingga Kantor Pos Indonesia (Pusat) kemudia ke arah Istana Negara dan masuk lagi ke Jalan Thamrin.

Ketika mereka meyusuri jalan Thamrin tak pelak lagi menjadi pusat perhatian masyarakat yang sedang berolahraga saat memanfaatkan waktu Car Free Day. Dari thamrin menuju Kuningan Casablanca arah Kampung Melayu sampai By Pass A,Yani mereka ke arah peremptan Utan Kayu – Golf Rawamangun dan belok ke kiri untuk menuju arah Salemba hingga sampai perempatan Pasar Senen belok kiri melewati Tugu Tani ke Cikini dan berakhir di KFC Cikini untuk beristirahat dengan minum dan makan bersama sambil bersenda gurai menikmati kebersamaan dalam suasana Lebaran hinga Jam 10 merekapun membubarkan diri untuk kembali menuju kediamannya masing-masing.

“Syukur Alhamdulillah...hari ini kami bisa menikmati kebersamaan dalam suasana Lebaran dengan melaksanakan Sunmori menyusuri jalan-jalan protokol di Jakarta menikmati secara langsung keindahan Ibu Kota saat sepi dari hiruk pikuknya kemacetan yang menjadi khasnya Jakarta. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan kekeluargaan diantara sesama anggota,” ujar Bro Shindu, Ketum CBR Riders Jakarta. 


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork