logo
Selasa, 20 Aug 2019 15:10

Finis di Posisi Kedua di China, Irfan Hanya Tertinggal Lima Poin dari Pemimpin Klasemen

Finis di Posisi Kedua di China, Irfan Hanya Tertinggal Lima Poin dari Pemimpin Klasemen

 

Irfan mewakili AHRT dan Indonesia berdiri di podium Zhuhai International Circuit setelah finis di posisi kedua kelas AP250. Lucky finis di posisi keempat, sementara Rheza gagal finis. Di kelas SS600, Rheza finis di posisi ketujuh, sementara Andi ke-15.

Irfan Ardiansyah memastikan bendera Merah Putih kembali berkibar di Zhuhai International Circuit. Pebalap AHRT ini finis di posisi ke-2 pada balapan kedua putaran kelima Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250cc, Minggu (11/8/2019), dan kini berada di posisi kedua klasemen, hanya tertinggal lima angka dari sang pemuncak. Lucky Hendriansya menyelesaikan balapan 10 lap ini dengan finis di posisi ke-4, sementara Awhin Sanjaya gagal finis setelah terjatuh pada lap terakhir. Di kelas SuperSports 600cc, Rheza Danica Ahrens finis di posisi ke-7, sementara Andi Gilang yang sempat terjatuh akhirnya finis di urutan ke-15.

Balapan kelas AP250 kembali menghadirkan parsaingan sengit di grup depan. Tiga pebalap AHRT berada di grup ini dan bersaing ketat untuk memperebutkan posisi pemimpin balapan. Memasuki lap terakhir, Awhin dan Irfan berada di dua posisi terdepan. Persaingan semakin sengit dan ketika mendekati finis beberapa pebalap terlibat tabrakan, termasuk Awhin yang tertabrak pebalap lain dan jatuh. Irfan bertarung ketat hingga garis finis dan akhirnya menempati posisi kedua, sementara Lucky finis di posisi keempat. Irfan kini berada di peringkat kedua klasemen, hanya lima angka tertinggal dari sang pemuncak. Awhin di posisi ketiga, sementara Lucky kelima.

Di kelas SS600, Rheza melanjutkan tren positif pada musim perdananya di kelas ini. Start dari posisi ke-11, pebalap muda Indonesia ini mampu menutup balapan dengan finis di posisi ke-7, sekaligus mendapatkan tambahan sembilan poin. Sementara itu, Andi kembali tidak beruntung di Zhuhai International Circuit. Saat menjalanai lap kelima dan berada di posisi ketiga, Andi mengalami low side. Dia bisa melanjutkan balapan, tetapi kembali ke pit lebih dulu untuk memperbaiki motornya yang mengalami kerusakan di beberapa bagian. Andi kembali bergabung pada empat lap terakhir dan finis di posisi ke-15.

Setelah putaran kelima ini, Irfan kini berada di peringkat kedua klasemen AP250 dengan 140 poin, hanya tertinggal 5 angka dari pemuncak klasemen. Awhin berada di posisi ketiga (124 poin), sementara Lucky kelima (97). Di kelas SS600, Andi saat ini berada di posisi ke-4 dengan 84 poin, sementara Rheza ke-9 (63). Para pebalap AHRT ini akan kembali mewakili Indonesia pada putaran keenam di Sepang International Circuit, 19-22 September.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Twitter Stream

@CBR250CLUB

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork