logo
Senin, 31 Dec 2018 13:08

Baksos AHC Kirimkan Langsung Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Baksos AHC Kirimkan Langsung Bantuan Untuk Korban Tsunami Banten

Bencana alam Tsunami yang menimpa wilayah sekitar Banten khususnya yang berada di tepi pantai Anyer, Carita, Desa Sumu, Desa Tanjung Lesung dan sekitarnya, serta wilayah Lampung Selatan Sabtu pekan lalu (22/12) sontak menarik perhatian rakyat Indonesia juga dunia.

Secara spontan masyarakat pun mengirimkan berbagai bantuan ke lokasi bencana untuk meringankan beban masyarakat menjadi korban. Diantaranya datang dari para bikers yang tergabung didalam klub/ komunitas dan Pauyuban/ Wadah. Salah satunya para bikers Honda CBR yang berada didalam wadah Asosiasi Honda CBR (AHC), khusunya yang berada di Jakarta, Tangerang, Banten dan Lampung.

Dari penggalangan dana yang mereka lakukan sejak tanggal 23 Desember 2018 dan rencananya sampai tanggl 5 Januari 2019, untuk tahap pertama telah dikirimkan ke lokasi bencana hari Sabtu lalu (29/12). Pengiriman bantuan ini dilakukan oleh 8 orang dari tim CBR Riders Jakarta menggunakan 1 armada mobil dan 5 motor, berangkat dari lokasi kopdar mereka, bilangan Bulungan Jakarta Selatan, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Dari Bulungan mereka menuju Alun - Alun Tangerang bergabung dengan anggota AHC lainnya yang berada di wilayah Banten sekitar pukul 02.30 WIB, mereka istirahat di Basecamp CRON’S (CBR Owner Serang). Usai istirahat dan sarapan pagi, sekitar pukul 09.30 WIB mereka lanjut  menuju Desa Teluk, Kampung Nelayan Labuan, Banten.

AHC mendirikan sebanyak 3 – 4 Posko dadakan selama berada di lokasi bencana guna memudahkan dalam menyalurkan bantuan secara langsung. Bantuan yang diberikan berupa sembako, perlengkapan mandi, obat-obatan, pampers, alat tulis untuk anak sekolah serta sejumlah uang tunai lalu sejumlah produk dari sponsor Djarum Bold dan minuman Yuzu.

“Sistem penyalurannya sengaja kita buka beberapa posko sendiri untuk memudahkkan membagikannya secara langsung kepada masyarakat. Kami berkordinasi dengan tokoh masyarakat desa setempat. Saat stok habis, tim relawan kami segera bergerak membelinya lagi ke toko atau agen terdeka lalu membagikannya di posko yang kita dirikan,” ujar Bro Shindu, Ketua Umum CBR Riders Jakarta yang ikut langsung dalam aksi sosial ini.

Rangkaian kegiatan baksos AHC ini berakhir hari Minggu dini hari (30/12), sekitar pukul 01.30 WIB mereka bergerak kembali pulang dan sampai di Jakarta sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya mereka sempatkan melihat-lihat langsung beberapa lokasi yang menjadi korban Tsunami lalu istirahat kembali di basecamp CRON’S dan menikmati kebersamaan dengan ngeliwet makan bersama.

“Semoga baksos ini mendapatkan berkah, ada manfaat, lancar rejeki dan menjadi ladang ibadah di akhirat nanti. Jujur saja, ini adalah momen yang sangat berharga sepanjang sejarah hidup saya, karena saat orang lain sedang menikmati liburan akhir tahun, kami malah memilih mengadakan touring Baksos dadakan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Banten,” lanjut Bro Shindu.

Menurutku Bro Shindu, kebahagian itu bukan untuk dicari, bukan juga semata-mata dalam bentuk materi, tapi kebahagiaan itu diciptakan dari hati nurani kita, sebagai wujud rasa syukur bahwa kita masih diberikan nikmat hidup oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Dari pengalaman dalam kegiatan ini, supaya menjadikan kita bisa istiqomah memperbaiki kualitas hidup kita, umur kita bisa bermanfaat untuk diri kita, keluarga kita, saudara kita, bangsa kita dan agama kita sebagai ladang ibadah kita di akhirat nanti, ingat hidup di dunia hanya sementara per sekian detik saja, dengan adanya musibah bencana alam ini menjadi pengingat untuk pribadi saya serta masyarakat umum lainnya,” tutup Bro Shindu.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Twitter Stream

@CBR250CLUB

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork