logo
Jumat, 05 Jun 2015 16:17

AHC Gelar Jambore Regional Honda CBR se-Sumatera

AHC Gelar Jambore Regional Honda CBR se-Sumatera

Autorev-Dengan tema  acara “CBR Andalas Riders Keep Respect and Brotherhood”,  Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) menggelar Jambore Regional (Jamreg) ke-2 Honda CBR se Pulau Sumatera di Kota Palembang Sumatera, Selatan pada tanggal 15-17 Mei 2015 lalu.

Tuan rumah dari perhelatan akbar para pengguna Honda CBR di pulau Sumatera kali ini adalah Palembang CBR Club (PCC). Sebelumnya Jamreg pertama diadakan pada tahun 2014 di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Sesuai tema yang kami usung, tujuan pelaksanaan Jamreg  ke-2 adalah ingin menciptakan satu suasana guyub dan mempererat silaturahmi di antara para riders se-Sumatera pada khususnya dan dengan riders di luar Sumatera pada umumnya. Tanpa membedakan wadah maupun induk para bikers tersebut bernaung,” ujar Bro Sayed selaku penggagas acara.

Bro Sayed memaparkan, ide ini timbul sebagai tindak lanjut dari para “Tetua-adat” CBR di Sumatera sekitar bulan Januari 2015 lalu, diantaranya yaitu Bro Makruf (Riau), Bro Soeim (Sumbar) dan Bro Deddy  (Lampung) dimana mereka sengaja datang mengunjungi markas PCC di Palembang memenuhi undangan dari diskusi media maya sejak Desember 2014.

Rangakaian acara diawali dengan kegiatan bakti sosial di Pantia Asuhan Firdaus  yang berlokasi di Bukit Siguntang pada hari pertama, sekaligus dalam rangka memperingati Isra Mikraj. Dilanjutkan keesokan harinya  dengan acara city touring untuk bersama mengunjugi pulau Kemaro sekaligus untuk memperkenalkan salah satu potensi wisata kota Palembang.

Perjalanan rombongan dengan jumlah sekitar 70 motor menuju Pulau Kemaro dibantu dengan kawalan para biker dari IMBI, pengurus IMI Pengda Sumsel dengan rute awal menyusuri kota Palembang  yang menjadi perhatian masyarakat di sepanjang  jalan yang dilintasi.

Setelah puas menikmati wisata di Pulau Kemaro, kegiatan diakhiri dengan foto bersama. Siang hari para peserta city turing rehat makan siang di restoran Bakul Sunda di Jalan Ahmad Dahlan Palembang. Usai melakukan aktifitas, para peserta beristirahat  melepaskan penat di wisma atlet.

Jamreg kali ini dihadiri oleh CBR Sumatera Barat, Riau CBR Club, Bangka CBR Club, Honda CBR Bengkulu, Jambi CBR Club, Lampung CBR Club, CBR Riders Club Banten dan CBR Riders Club Bekasi. Sedangkan Club yang berhalangan hadir adalah Aceh CBR Riders Club (ACRC) dan CBR Bintan Club.

ahc1

Acara ini di dukung oleh Honda Customer Care Centre (HC3) – PT. Astra International Tbk, HSO Sumatra Selatan, Customer Assistance Department – PT. Astra International Tbk – Indonesia,  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, PT. SmartFren Telecom Tbk, South Sumatera Region, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah  Sumatera Selatan, Kadhafi Mukrom (Ketua Umum Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan serta Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) beserta pengurusnya dan Operational Manager Wisma Atlit Palembang.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork