logo
Sabtu, 26 Jan 2019 14:46

Perkakas yang Wajib Dibwa Saat Touring

Perkakas yang Wajib Dibwa Saat Touring

Bro, riding jarak jauh atau turing sudah pasti menjadi kegemaran bikers, apalagi jika bersama rekan-rekan komunnitas.

Selain persiapan barang-barang pribadi, silahkan dipersiapkan juga barang penunjang untuk kendaraannya seperti kunci-kunci.

Seperti yang dikutip dari dayaauto.co.id, Setidaknya ada lima kunci wajib yang selalu menemangi selama perjalanan, berikut daftarnya:

1. Tang
Saat perjalanan jauh, tang menjadi alat yang sangat penting bagi kita karena fungsinya yang sebagai pengganti tangan ketika harus memegang kuat mur atau baut yang dikencangkan. Contohnya, saat mesin motor panas, tentu untuk membuka koil akan sulit tanpa menggunakan bantuan alat. Selain itu tang juga dapat untuk memotong dan mengupas kabel, membuka baut yang slek dan menjepit klem.

2. Obeng
Obeng digunakan untuk mengecangkan dan melonggarkan baut. Untuk lebih praktis, sobat bisa pilih obeng yang ujungnya berbentuk plus (+) dan berbentuk minus (-) sekaligus.

3. Kunci L
Sekarang ini, sebagian besar motor ada yang mengharuskan menggunakan kunci L untuk membuka beberapa bagian tertentu. Sehingga  cukup disarankan untuk membawa kunci L agar lebih aman.

4. Kunci Pas
Kunci Pas digunakan untuk mengecangkan atau mengendurkan baut/mur pada motor. Contohnya, saat kita ingin mengecangkan rantai atau spion yang kendur. Umumnya, kunci pas yang digunakan adalah kunci nomor 10, 12, 14, 17 dan 21.

5. Pisau Lipat Multifungsi
Kelebihan alat ini adalah bisa memiliki beberapa fungsi dalam satu alat. Perkakas ini dapat digunakan untuk pendukung tool kit kita saat sedang memperbaiki bagian kendaraan yang berukuran lebih kecil dan susah dijangkau tool kit.

Selain kunci-kunci, untuk sobat yang menggunakan motor kopling ada baiknya juga untuk membawa kabel kopling cadangan untuk berjaga-jaga seandainya kabel kopling putus di perjalanan.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Twitter Stream

@CBR250CLUB

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork