logo
Selasa, 31 Jan 2017 20:43

CCI Bekasi Gelar Safety Riding Training Untuk Anggotanya

CCI Bekasi Gelar Safety Riding Training Untuk Anggotanya

Menyikapi beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang melibatkan biker pengguna motor sport, diantaranya pernah dialami member CBR Club Indonesia (CCI) Bekasi. Untuk pertama kalinya CCI Bekasi menggelar Safety Riding Training khusus untuk anggotanya selama dua hari, Sabtu dan Minggu (28-29/ 01) di area pelataran parkir Pasar Modern Harapan Indah Bekasi tidak jauh dari lokasi kopdarnya. `

Mengambil tema "Sharing Safety Riding" sekitar 58 orang anggota CCI Bekasi dan 2 orang dari non member nampak sangat antusias mengikuti rangkaian acara ini dari awal hingga akhir, walau sempat hujan gerimis saat itu. Peserta CCI Bekasi terdiri dari Divisi Tatib, member biasa dan calon member.

Meski baru pertama kali, secara mandiri mereka rela melaksanakan acara ini dengan dana yang tidak sedikit hasil kolektif dari membernya. Sebagai bentuk keseriusannya, sengaja mendatangkan para trainer dan nara sumber yang mumpuni, yakni Divisi Safety Riding dari HTC-AHM dan HIC-AHM untuk mentransfer ilmunya kepada para peserta. 

Materi pelatihan ini diawali dengan teori dasar safety riding (mengenai keselamatan berkendara), lalu lanjut praktek dengan pemanasan terlebih dahulu. Materi praktek membahs prosedur mengenai cara naik dan turun lalu memarkir sepeda motor, cara pengereman dan body posisition, menjaga keseimbangan dengan narrow plank, slalom cone (kerucut) berikut dengan figur angka 8, dan diakhiri dengan evaluasi sebagai penutup dari keseluruhan rangkaian acara.

Bro Cendy, Ketua CCI Bekasi menghibau kepada peserta agar ilmu yang didapatkan disini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Dengan kegiatan ini, semoga bisa meminimalisir dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya, khususnya untuk member CCI Bekasi sesuai dengan harapan tim penyelenggara. Selamat dan terima kasih kepada tim panitia atas usahanya hingga acara ini berjalan sukses, semoga bisa menjadi rutin tidak sekali ini saja,” ujar Bro Cendy.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork