logo
Rabu, 06 Jun 2018 17:36

Akhmad Raihan Afifi Member CBR Club Indonesia, Belajar Balap Dari Otodidak Tapi Berprestasi

Akhmad Raihan Afifi Member CBR Club Indonesia, Belajar Balap Dari Otodidak Tapi Berprestasi

Bro, ini adalah Akhmad Raihan Afifi yang akrab disapa Bro Raihan dari CBR Club Indonesia (CCI) Bekasi.

Prestasi hebatyang ditorehkannya adalah ketika di hari ulang tahunnya itu dia berhasil meraih 2 podium sekaligus dalam ajang Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 seri Pertama yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul hari Minggu pekan lalu.

Sperti dilansir laman alanbikers.com, bro Raihan yang juga menjabat sebagai Divisi Tatib di CCI Bekasi ini turun di 2 kelas dan keduanya berhasil meraih podium posisi pertama.

Podium pertama saat dia turun di Kelas 150cc Komunitas B membawa nama BCC Racing Team dan kedua di Kelas 250cc Komunitas B dengan nama CCI Bekasi BCC Racing Team, kedua team ini adalah milik Fajar Setyono.

Bengkel yang menjadi markasnya di Bekasi CBR Community (BCC), Jl. RA Kartini Margahayu, Bekasi Timur.

Tentu saja ini menjadi kado istimewa waktu itu.

Padahal skill membalap ini diperolehnya secara otodidak saja. Sebelumnya pernah turun dibeberapa even balap guna menyalurkan hobi balapnya. Diantaranya di D’Event seri 2, D’Event seri 4, ITS seri 3, Universal Fun Race.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT akhirnya tim kami meraih double winner. Jujur saya pribadi tidak menyangka bisa meraih hasil ini, sebelumnya tidak yakin, khususnya di kelas 150cc karena harus bersaing dengan pembalap seeded, sempat merasa down tapi saya tetap semangat berusaha keras untuk bisa melewati barisan yang ada di depan, hasilnya saya berhasil mendapatkan posisi satu di kelas 150cc,” jelas Bro Raihan.

Dia mengungkapkan, motivasi mengikuti ICE Day ini ingin membuktikan menjadi yang terbaik, untuk itu persiapan sebelum berlaga pun dia lakukannya, seperti latihan fisik dengan olahraga lari, mempersiapkan motor yang akan ditungganginya bersama tim mekanik dan persiapan lainnya.

Dia berharap ajang sepeti ICE Day ini lebih ditingkatkan agar bisa mengurangi ajang balapan liar atau kebut-keutan di jalan raya. “Semoga serinya bisa lebih banyak lagi dan hadiahnya diperbesar, saya harap nantinya bisa menggunakan sistem point seperti di beberapa even balap lain,” tutup Bro Raihan.

“Semoga dengan banyak seri didalam ICE Day 2018, serta hadiahnya mungkin bisa ditingkatkan lagi dapat menarik lebih banyak peserta. Kemudian untuk informasi kepada para peserta agar lebih tertatur lagi agak tidak terjadi kesalahpahaman antara peserta dengan panitia penyelenggara,” lanjut Bro Agus selaku Manager Team dari CCI Bekasi.

Bro Agus menambahkan, untuk seri selanjutnya agar ada penyaringan peserta, khususnya untuk kelas komunitas.

“Seharusnya diikuti peserta dari komunitas bikers saja bukan pebalap dari bengkel-bengkel besar atau mungkin malah bibit pebalap yang seharusnya masuk di kelas non komunitas,” tambahnya.

 

 

 

Foto : Alanbiker.com


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork