logo
Sabtu, 01 Sep 2018 15:52

Perbedaan Mesin Honda CBR 150R Dengan CB150R StreetFire

Perbedaan Mesin Honda CBR 150R Dengan CB150R StreetFire

Bro, Honda CBR 150R dan CB150R StreetFire memang memilik core produksi yang sama.

Tapi keduanya memiliki settingan yang berbeda sesuai dengan akrakter motor.

All New Honda CBR150R mengusung mesin ber-DNA motor balap 4-stroke, 150cc, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled).

All New Honda CBR150R tercatat memiliki performa tinggi hingga mencapai tenaga 12,6 kW/10.500 rpm dan torsi 13,0Nm/7.500 rpm.

Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menuturkan core engine kedua motor ini sama namun pastinya ada beberapa setingan yang berbeda.

"Setingan ECUnya berbeda, final gear ratio berbeda. Setingan ECU berkaitan dengan power yang lebih optimal namun FC tetap efisien. Sedangkan gear ratio untuk meningkatkan akselerasi dan performa di putaran bawah," ujarnya.

Meski basis mesinnya sama All New CBR150R memiliki beberapa pengembangan seperti perubahan setingan mesin dan PGM-FI dengan menggunakan O2 sensor dan katalisator.

Untuk rangka, kedua model motor ini menggunakan basis desain yang sama namun CBR 150R memiliki beberapa pengembangan seperti pada stay cover bodi dengan menggunakan steering stem, rear swing arm yang lebih besar dan sanggup untuk menunjang ukuran ban serta pelek yang lebih besar serta tidak ada nya standar tengah.

Jadi bukan asal ganti baju? "Betul," tekan Thomas.

 


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork