logo
Rabu, 24 Oct 2018 23:08

Begini Cara Honda SUMUT Edukasi Safety Riding Anak-anak TK Islam di Deli Serdang

Begini Cara Honda SUMUT Edukasi Safety Riding Anak-anak TK Islam di Deli Serdang

Medan - Jika mengharapkan kelak disiplin berlalu lintas dapat terwujud dan menjadi budaya, maka dibutuhkan kepedulian untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya mengutamakan keselamatan berkendara sejak dini.

Seperti halnya yang dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang memberikan edukasi kselamatan berkendara (safety riding) kepada anak Taman kanak-Kanak (TK) Islam Terpadu Quantum School yang berlokasi di Jl. Sei Mencirim No.1 Desa Medan Krio Kecamatan Medan Sunggal-Kabupaten Deli Serdang.

Edukasi yang berlangsung pada Rabu, 24 Oktober 2018 ini sendiri diikuti oleh ratusan anak-anak yang terlihat riang gembira kala  menyambut kehadiran  tim Safety riding Honda di TK mereka.

Berbeda dengan kampanye yang biasa dilakukan kepada para pelajar SMP, SMA, komunitas dan juga para pegaai perusahaan, edukasi yang diberikan Honda kepada anak-anak dilakukan dengan ssuatu metode yang unik dan menyenangkan.

Dengan diselingi kegiatan mewarnai yang disenangi anak-anak, tim safety riding juga menyuntikkan pengetahuan seputar safety riding seperti mengenalkan rambu-rambu  dan tata tertib lalu lintas, etika ketika menyeberang, hingga perlengkapan keselamatan berkendara, sperti halnya menggunakan helm dan jaket saat ikut berkendara bersama orang tua.

Dra. Mesiah Selaku Pimpinan Yayasan TK Islam Terpadu Quantum School mengungkapkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Honda yang telah memberikan perhatiannya dengan memberikan edukasi kepada anak didiknya yang masih berusia dini.

“Anak-anak sangat fun dengan kehadiran tim safety riding Honda yang terus menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan. Walaupun kelihatannya seperti bermain, namun Honda berhasil  menyelipkan nilai-nilai edukasi safety riding terkait rambu-rambu, dan peraturan lalu lintas yang tentunya sangat beramanfaat“ ujarnya.

Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy mengungkapkan bahwa edukasi keselamatan lalu lintas ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kampanye safety riding yang digalakkan Honda dalam rangka mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsiblity).

“Kebiasaan baik harus ditanamkan sejak anak masih kecil. Karenanya kami memberikan edukasi pada anak TK sebagai  bentuk nyata kepedulian Honda dalam membentuk karakter anak bangsa yang mengutamakan keselamatan berkendara,” ujar Leo Wijaya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication PT Indako Trading Coy menambahkan bahwa pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas sangatlah penting karena terkait dengan keselamatan pengguna jalan lain.

Dengan menanamkan cara berlalu-lintas yang baik dan aman sejak usia dini, diharapkan terbangun kesadaran tentang pentingnya memperhatikan keselamatan diri dan lingkungan saat mereka dewasa ” Kami berharap dapat berkontribusi menyiapkan generasi baru yang sadar akan keselamatan, “ ujar Gunarko.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Twitter Stream

@CBR250CLUB

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork