logo
Jumat, 24 Aug 2018 14:49

Honda Sumut Beri Pengobatan Gratis di Desa deli Serdang

Honda Sumut Beri Pengobatan Gratis di Desa deli Serdang

Himpitan ekonomi dan sulitnya akses terhadap pelayanan kesehatan menjadikan program Corporate Social Responsibility(CSR) di bidang kesehatan ‘Mobil Sehat Honda’ hadir sebagai salah satu solusi dalam upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Berjalan sejak tahun 2014, program yang digagas PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumut ini menjelma menjadi program yang selalu diminati dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat di setiap wilayah yang disambangi.

Potret antusias masyarakat juga terlihat pada kunjungan Mobil Sehat Honda ke Desa Sunggal Kanan Kacamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang pada Minggu, 29 Juli 2018, dimana sejumlah warga telah hadir bahkan sebelum palayanan kesehatan gratis dari Honda ini dimulai.

Berempat di Kantor Kepala Desa, tercatat ratusan pasien mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Honda.

Hadir dengan beragam keluhan penyakit seperti demam, asam urat, diare, rematik, para pasien disambut ramah dokter dan para petugas kesehatan yang khusus dipersiapkan untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyakarat.

Pelayanan kesehatan gratis ini juga melayani pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan indeks massa tubuh.

Salah satu pasien bernama Suparno yang berusia 74 tahun mengungkapkan rasa syukurnya mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Honda.

Sebagai penderita Stroke, Ia sangatlah membutuhkan bantuan layanan kesehatan, walau terkadang kebutuhan tersebut harus dikesampingkannya mengingat biaya pengobatan yang cukup membebani.

“Zaman sekarang ini bisa makan saja sudah syukur, apalagi ditambah kebutuhan sekolah anak yang juga memerlukan banyak biaya.”

“Karenanya saya sangat berharap mobil sehat Honda ini dapat kembali ke desa kami untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada kami masyarakat kurang mampu“ ujar Suparno.

Juliadi selaku Kepala Desa Sunggal Kanan mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Honda yang telah peduli mengunjungi desanya dan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang memang kruang mampu.

Menurutnya program ini hendaknya menjadi contoh yang baik yang dapat menginspirasi pihak lainnya agar dapat mengikuti jejak Honda menghadirkan program yang bermanfaat bagi masayarakat.

Sementara itu Leo Wijaya, Direktur PT Indako Trading Coy  mengungkapkan melalui program Mobil Sehat Honda, pihaknya berupaya mewujudkan Satu Hati Sehat Bersama Honda dengan menjangkau daerah-daerah yang mayoritas masyarakatnya masuk ke dalam golongan tidak mampu yang sangat membutuhkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Bantuan CSR yang telah dilakukan Honda untuk masyarakat miskin di kota Medan tentunya diharapkan dapat menjadi pengalaman berharga bagi pelaku CSR lainnya untuk dapat lebih memperkuat dan mempersiapkan dengan lebih matang aksi sosial yang akan dilakukan, karena peran serta dan dukungan dalam bentuk apapun akan sangat bermanfaat dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat miskin di kota Medan, “ ujar Leo Wijaya.

 


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork