logo
Rabu, 18 Jul 2018 17:18

Latihan Skill Ala Wahana Hadapi Kejuaran Safety Riding tingkat Nasional Nasional

Latihan Skill Ala Wahana Hadapi Kejuaran Safety Riding tingkat Nasional Nasional

Bro, enggak Tim Safety Riding Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga enggak kalah semangat dalam berlatih untuk hadapai kompetisi safety riding tingkat nasional yang diadakan Astra Honda Motor.

Dalam gelaran Astra Honda Safety Riring Instructors Competition (AH-SRIC) yang berlangsung pada 17 – 19 Juli 2018 nanti di Pekanbaru, tim Wahana optimis dapat jadi yang terbaik dalam ajang adu skill berkendara aman.

Tidak sekedar berambisi, sejak awal tahun Safety Riding Promotion (SRP) Wahana telah mempersiapkan diri.

Tidak hanya dari instruktur safety riding Wahana yang saat ini berjumlah lima orang yang lakukan persiapan maksimal.

Pada April lalu,Wahana lebih dulu lakukan kompetisi sefaty riding tingkat regional yang buka tiga kelas yaitu komunitas pria, komunitas wanita, dan dealer advisor. Selain memberlakukan kompetisi dengan standar PT. Astra Honda Motor (AHM), seluruh peserta lebih dulu dipilih dan dilatih hampir setiap akhir pekan untuk hasilkan kemampuan terbaik.

“ Selaku pelopor berkendara aman, astra honda sangat serius sebar paham safety riding pada masyarakat. Menyambut kontes nasional tahun ini Wahana perketat jadwal latihan dan bimbingan,” papar Head of Technical Service Funtion Wahana, Taufiqurrohman. Ditambahkannya sikap optimis ini didukung dengan hasil AH-SRIC tahun lalu yang cukup baik diraih Wahana dengan menyabet juara 2 Adivisor community wanita dan juara 1 untuk kelas instruktur (skutik wanita).

Wahana yang juga dukung penyebaran paham berkendara aman bagi masyarakat tidak hanya didukung oleh instruktur tersertifikasi AHM. Berlokasi di Jatake Tangerang, Wahana juga miliki safety riding training center yang dilengkapi dengan trek safety riding dan merupakan salah satu dari 6 Main dealer Honda di Indonesia yang miliki fasilitas safety riding yang mumpuni.

Dengan latihan dan fasilitas inilah, tim SRP Wahana optimis dapat berikan hasil terbaik pada 8 kategori yang akan berlangsung seperti instruktur kelas BigBike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instruktur group, advisor dealer, advisor komunitas kelas sport, advisor komunitas kelas skutik.

Kompetisi safety riding nasional kali ini telah memasuki usia ke 12. Mengusung tagline #Cari_aman, Honda terus mengupayakan agar masyarakat peduli dengan berkendara aman. Mewujudkan niat ini, beragam kegiatan penyebaran dilakukan Wahana. Tim SRP Wahana mendata, sepanjang 2018 telah melakukan edukasi di 70 sekolah (TK, SD SMK, universitas), 12 komunitas, 19 perusahaan, edukasi safety riding konsumen Honda Jakarta Tangerang serta di 25 kegiatan promosi Honda.

“Selain kewajiban, kompetisi nasional ini jadi ajang gengsi untuk menjadi yang terbaik di kalangan instruktur main dealer. Pasalnya, pemenang kelas BigBike akan lanjut mewakili kompetisi safety riding di Jepang, dan Wahana sempat mengirimkan perwakilan dalam ajang tersebut,”  ujar Taufiqurrohaman.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork