logo
Senin, 07 Nov 2016 18:45

Tekan Aksi Kejahatan, CIBOSIS Gandeng Polisi Martapura

Tekan Aksi Kejahatan, CIBOSIS Gandeng Polisi Martapura

Bro. Kenalin, mereka ini saudara kita Asal Martapura yang bernaung dalam CIBOSIS alias CBR Brother And Sister Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan.

Dalam setiap kegiatannya mereka kerap bermitra dengan Polres Banjar Martapura untuk menebarkan keamanan dan kenyamanan ke tengah masyarakat. 

Mereka juga memiliki logo dan stiker bersama dengan Polres Banjar lho sebagai komitmen bentuk kerja sama antar keduanya. "Intinya kita saling suport," kata Rully ketua CIBOSIS dengan nomor member 001.

Salah satu yang paling keren dari kegiatan CIBOSIS adalah bentuk kepedulian mereka terhadap keselamatan pemotor lain yang pulang malam, program ini dilakukan untuk menghindari tindakan kejahatan seperti bekal.

Program kami ini namanya 'KAMI SIAP MENGANTAR ANDA HINGGA SAMPAI TUJUAN'

"Itu bertujuan untuk pemotor yang takut pulang larut malam. Mereka bisa menggunakan layanan kami untuk mengantarkan mereka sampai tujuan, tidak ada biaya alias gratis," jelas Rully pada hondacbrcommunity.com. 

"Program tersebut kami pasang pada spanduk setiap kami kopdar, wilayah antaranya baru sekitar Kabupaten Banjar saja," tambah Rully.

Lokasi kopdar mereka tepatnya di jalan A.Yani depan halaman Alfamart batas kota Martapura. Atau di alun-alun Martapura.

Komunitas dengan member sekitar 38 orang ini memang terbilang kompak sekali bro, apalagi terhadap aksi sosial.

Beberapa waktu lalu mereka mendatangi dokter anak di rumah sakit dan puskesmas, tujuannya membantu  penderita anak gagal jantung. "Walaupun hasilnya kecil gak papa, yang penting sudah sampai tujuan baksosnya," kata Rully ketua rendah hati yang juga bekerja di bank BRI unit Banjarbaru.

Sedikit cerita tentang komunitas yang berdiri tahun 2013-13-Maret ini dahulu sempat vakum di tahun 2015. Ini dikarenakan  pengurus dan pendiri terdahulu kompak lepas jabatan. 

"Tapi walaupun saya sendirian, saya berhasil menambah anggota dan melakukan pembinaan yg baik dan terarah. Alhamdulillah," tutupnya.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork