logo
Kamis, 03 Nov 2016 11:56

AHC Salurkan Hasrat Anggotanya Ngebut di Tempat Yang Benar

AHC Salurkan Hasrat Anggotanya Ngebut di Tempat Yang Benar

Sebagai salah satu induk komunitas Honda CBR, Asosiasi Honda CBR (AHC) merasa punya tanggung jawab kepada setiap komunitas yang dinaunginya. Salah satu bentuk yang diimplementasikan yakni dengan mewadahi setiap anggota yang ingin menyalurkan hasrat ngebut di tempat yang benar.

Ya, balapan di sirkuit jadi salah satu agenda yang digaungkan AHC kepada anggotanya. Caranya, AHC 'membeli' slot Indonesia Track Day Series 2016 seri ke-4 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor-Jawa Barat pekan kemarin, dengan membuka kelas OMR Asosiasi Honda CBR dan 150cc 4T CBR yang bisa diikuti anggota AHC dan di luar AHC.

"Pastinya karena Honda CBR ini menganut model sport, kita pengen mengajak teman-teman untuk menyalurkan hobi di tempat yang benar. Tujuannya supaya saat di jalan umum mereka harus lebih santun. Lainnya lagi untuk mengajak bengkel-bengkel di luar bengkel resmi ikut meramaikan, karena acara ini tidak luput dari support mereka," kata Muhammad Kadhafi Mukrom yang akrab disapa Dafi, Ketua Umum Nasional AHC.

Nyatanya gagasan AHC ini diterima dengan antusias, tercatat dari komunitas AHC sendiri ada 36 peserta yang mendaftar, jumlah itu belum dihitung yang di luar anggota AHC. Iwan Suryo selaku PIC yang menjembantani gelaran ini dengan ITS merasa ditantang. "Banyak permintaan dari komunitas yang di luar AHC untuk dibuatkan kelas lagi, alhasil gue bikin kelas 150cc 4T CBR," jelasnya.

Bukan hanya ingin mengajak atau mewadahi para anggota AHC untuk ngebut di tempat yang benar, Dafi mengatakan salah satu tujuannya yaitu memperkenalkan suasana balapan resmi. "Peserta terus bertambah, biasanya hanya didominasi sama peserta dari daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bogor. Kali ini justru orang di luar itu seperti dari Tasikmalaya dan Lampung juga ikutan. Paling tidak mereka bisa merasakan suasana balapan di Sentul seperti apa," urai Dafi.

Dafi dan Iwan sama-sama punya satu suara mengenai agenda ini. Keduanya sepakat untuk bikin pejenjangan. "Mulai tahun depan, bagi yang berprestasi di tiap kelas akan didukung untuk naik tingkat, contoh berprestasi di OMR Komunitas bisa naik ke kelas open. Biar ada penjenjangan," kata Iwan.

Sedang Dafi berharap agenda ini perlu dapat dukungan dari berbagai pihak. "Kita berharap dapat support langsung dari pabrikan atau minimal main dealer. Pada seri ke-3 lalu kita dapat support, namun pada seri ini kita memang tidak mengajukan. Harapannya kepada pabrikan atau dealer bisa mengambil slot ini untuk meramaikan, saya yakin pesertanya bakal membludak. AHM sudah meluncurkan All New Honda CBR250RR, akan lebih bagus apabila menggunakan event race menjadi sarana untuk mempromosikan produk tersebut," yakin Dafi.

Dalam gelaran ini soal biaya cukup transparan, karena itu Iwan mengaku pentingnya sebuah dateline list peserta dari masing-masing komunitas yang mau ikut. "Slot kelas tinggal dibagi rata dengan total jumlah peserta yang ikut," tandas Iwan.

(Galeri Foto OMR Komunitas Honda CBR di ITS 2016 Seri-4)


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Twitter Stream

@CBR250CLUB

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork