logo
Selasa, 20 Oct 2020 10:25

KCI Tanah Bumbu Inisiasi Gelar GAS Bantu Warno Penderita Polio Sejak Lahir

KCI Tanah Bumbu Inisiasi Gelar GAS Bantu Warno Penderita Polio Sejak Lahir

Para bikers yang tergabung didalam Klub/ komunitas biasanya selalu menyisipkan agenda sosial selain menjalankan agenda wajib yang berhubungan dengan internalnya, seperti bakti sosial (Baksos) atau kampanye keselamatan berkendara (Road Safety).

Seperti yang dilakukan para bikers yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan belum lama ini.

Diinisiasi oleh Komunitas CBR Indonesia (KCI) Tanah Bumbu, mereka menggelas aksi sosial dengan tajuk Gerakan Aksi Sedekah (GAS) Bikers Tanah Bumbu.

Selain dari KCI Tanah Bumbu, dalam aksi GAS ini mereka mengajak klub/ komunitas lainnya seperti Motor Sport Banua, Babylook Angsana, SN MOTO, CMCB Angsana, KWR Batulicin, ARCI Satui, YRC Sungai Danau, ZRC Sebanban dan JOKER TOBI Tanah Bumbu.

Sasaran GAS kali ini adalah seorang pemuda yang bernama Warno berusia 19 tahun.

Pemuda ini tinggal di Desa Sumber Baru, Kec.Angsana, Kab.Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang megidap penyakit Polio sejak lahir.

Polio atau Poliomyelitis adalah penyakit saraf yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

Mengusung tema ‘Indahnya Berbagi’, mereka menyerahakan langsung donasi yang telah terkumpul ke rumah Warno, Rabu (7/10).

Pengumpulan donasi sendiri memang rutin dilakukan pertiga bulan untuk agenda sosial GAS tersebut.

Ketua KCI Tanah Bumbu Bro Dedi selaku Ketua Panitia kegiatan ini menyampaikan, kegiatan sosial ini untuk mensinergikan kebaikan dengan saling membantu. “Juga untuk menumbuhkan jiwa sosial dari para member klub/ komunitas terhadap masyarakat yang terkena musibah, serta menjembatan orang lain yang ingin memberikan donasi,” ujar Bro Dedi.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork