logo
Rabu, 05 Dec 2018 09:41

CBR TAC Raih Predikat Terbaik Ajang SCA 2018 Buktikan Peduli Road Safety

CBR TAC Raih Predikat Terbaik Ajang SCA 2018 Buktikan Peduli Road Safety

Meski beranggotakan para bikers penyuka riding dengan kecepatan tinggi, namun CBR Tangerang Club (CBR TAC) sangat peduli dengan keselamatan berkendara di jalan (Road Safety). Untuk pertama kalinya CBR TAC mengikuti ajang Safety Campaign Award (SCA) tahun, sebuah ajang apresiasi untuk klub/ komunitas bikers penggiat road safety.

Dari 120 klub/ komunitas yang mendaftar dalam ajang ini, setelah melakukan tahap-tahap selama ajang ini berlangsung sejak mulai pendaftaran 14 Juli 2018, tahap proposal hingga implementasi November lalu, CBR TAC berhasil meraih sebagai predikat terbaik pertama.

Penghargaan tersebut mereka terima dalam acara penganugerahan SCA 2018 Sabtu lalu (1/12) di Paradigma Cikini, Jakarta. Dalam ajang SCA 2018 mereka fokus sosialisasikan pentingnya helm saat berkendara dengan mengangkat tema ‘Use Your Brain to Protect Your Brain, Wear Your Helmet’ (gunakan otak mu untuk melindungi otak mu, pakailah helm mu) dengan menyasar pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sekitar Tangerang.

Bro Hendi, Ketua Umum CBR TAC sangat apresiasi atas kerja keras dan kekompakan dari tim SCA 2018 CBR TAC yang diketuai Bro Dhian. “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Adira Insurance yang telah mengadakan acara SCA, terima kasih buat tim SCA CBR TAC yang sudah bekerja keras selama ini serta dukungan seluruh anggota CBR TAC sehingga hasilnya melebihi target  yang kami harapkan,” ujar Bro Hendi.

“Semoga kami mampu mempertahankan apa yang kami emban saat ini di tahun yang akan datang dan mampu mengimplementasikannya. Kami berharap semoga Adira Insurance terus berlanjut mengadakan ajang SCA untuk tahun tahun berikutnya, memberikan inspirasi buat perusahaan perusahaan lainnya untuk mengadakan kegiatan sosial yang mengikutsertakan komunitas motor atau bikers,” lanjut Bro Hendi.

“Sebetulnya kami sendiri tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dengan predikat terbaik pertama, mengingat ini adalah pertama kalinya kami ikut ajang SCA. Tapi dengan kekompakan dan optimisme dalam memberikan yang terbaik, membuat kami terus semangat, serta tidak lepas dari bimbingan mentor kami Bro Rully Wisaksono yang berperan besar atas keberhasilan kami ini,” ujar Bro Dhian.

Disini Bro Dhian menyampaikan pesan kepada para bikers, terutama pengguna motor sport bahwa tidaklah selalu soal kecepatan atau balapan menjadi tujuan, hendaknya kita tunjukan kepada masyarakat jika para bikers juga turut malakukan kegiatan sosial seperti road safety campaign ini.

Sementara itu Bro Duff selaku Ketua Nasional AHC (Asosiasi Honda CBR) yang merupakan wadah CBR TAC bernaung memberikan apresiasi atas pretasi yang diraih oleh CBR TAC. “Ini membuktikan bahwa komunitas motor ikut ikut mendukung program safety riding, semoga tidak sebatas ini saja tapi akan terefleksikan dari cara berkendara semua anggotanya, juga berperan aktif ikut mengkampanyekan, memberi contoh berkendara yang baik, santun, menghormati pengguna jalan lain serta mematuhi peraturan berlalu lintas,” pesan Bro Duff.

“Keberhasilan kami ini tak lepas dari dukungan banyak pihak, untuk itu kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemkot Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Dishub Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Provinsi Banten, AHM, Wahana Makmur Sejati, Juragan Helm, AHC, IMI Kota Tangerang, Pengelola TangCity Mall, Dealer Motor MMS, Dealer Motor Nambo, media partner serta pihak lainnya,” tutup Bro Dhian.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork