logo
Rabu, 09 Dec 2020 10:50

Modifikasi CBR250RR, Cafe Race Half Fairing

Modifikasi CBR250RR, Cafe Race Half Fairing

 

Bosan dengan gaya cafe racer naked, Honda CBR250RR dari Motodream Project garapan MOTOR Plus kali ini dibangun ulang Greyhead Customland jadi cafe racer half fairing.

Terlihat kali ini cafe racer sudah disematkan half fairing dan juga seluruh bagian bodi dengan model one piece hingga terlihat simpel berbahan fiber glass.

“Tangki dan buntut belakang dibuat menyatu. Sehingga terkesan simple. Juga half fairing dibikin mini agar motor terkesan padat," ucap Hezi Satria builder Greyhead Customland.

Untuk bagian rangka hanya subframe juga turut disunat dari bentuk sebelumnya, agar posisi hornet terpasang dengan proporsional.

Sedangkan untuk menopang half fairing depan, juga dibuatkan bracket agar kokoh.

"Dudukan ini tidak dilas ke komstir, tetapi dibuatkan plat baru yang dibaut ke rangka,” terang Hezi.

Beralih pada bagian kaki-kaki cafe racer ini tetap mengandalkan dari model sebelumnya yakni dengan pelek Sprint XD 3,50x17 dan 4,50x17 dengan tromol custom.

Ubahan lain ada pada ban menggunakan model slick layaknya motor balap sirkuit.

Soal suspensi belakang juga sudah diganti nih dengan monosok Ohlins yang mana Greyhead Customland membuatkan link baru agar jadi lebih pas saat ditunggangi.

“Setelah semua jadi, proporsinal motor jadi kurang pas! Makanya jembatan link suspension dikustom ulang, agar sedikit turun, termasuk upside down depan dinaikan agar ikutan turun juga,” papar Hezi.

Menariknya juga pada knalpot yang dibuatkan double muffler dengan silincer keluar di kanan dan kiri buatan Kawahara jadi lebih ciamik.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork