logo
Sabtu, 20 Feb 2016 16:09

Bikers Memakai Batik? Siapa Takut

Bikers Memakai Batik? Siapa Takut

Metrotvnews.com, Banten: Di antara ribuan bikers yang memadati arena Honda Bikers Day yang digelar oleh PT Astra Hoda Motor di Tanjung Tum, Anyer Sabtu-Minggu (14-15/12), tampilan para anggota komunitas CBR Owners Tangerang cukup mencolok perhatian.

Mereka nampak menonjol di antara kerumunan bikers lainnya bukan karena tampilan motor mereka yang beraliran sport, melainkan karena kostum yang dikenakan justru tidak mencirikan sebagai 'anak motor'.

Mereka hadir dengan atasan berupa kemeja berwarna kelabu dengan ornamen batik di bagian bahu. Tidak seperti bikers lainnya yang mengenakan pakaian serba hitam, lengkap dengan aksesoris rompi kulit atau jaket hitam ala Hell Angel.

Menurut Rizki, salah satu anggota CBR Owners Tangerang, mereka sengaja menonjolkan ornamen batik ebagai salah satu bentuk dukungan dan kecintaan mereka pada budaya tradisional Indonesia yaitu batik.

"Karena kami juga ingin menjaga kelestarian budaya nasional Indonesia, maka kami sengaja memberikan ornamen batik pada baju seragam kami," ujar Rizki.

Saat Mertrotvnews.com menanyakan apa makna perbedaan dua warna batik yang dikenakan oleh para anggota komunitas Honda CBR ini, Rizki memaparkan bahwa itu bukan sebuah kesengajaan, melainkan karena faktor teknis.

"Ornamen batik berwarna hijau adalah angkatan pertama. Keika anggota kami bertambah dan membuat seragam baru, bahan tersebut sudah tidak ada lagi. Jadi kami menggantinya dengan warna jingga," paparnya.

Meskipun ide dan desain kostum berasal dari dirinya, namun Rizki mengaku, keputusan menggunakan ornamen batik merupakan hasil dari musyawarah para anggota CBR Owner Tangerang.

Kostum komunitas CBR Owners Tangerang ini selaras dengan kegiatan Honda Bikers Day yang tahun ini mengusung tema 'Satu Hati - Cinta Indonesia' serta gerakan cinta terhadap kebudayaan nasional yang tengah digalakkan oleh AHM.

Yang jelas tampilan komunitas pecinta Honda CBR yang satu ini nampak lebih elegan, dan semoga saja perilaku para anggotanya juga bisa turut elegan saat mereka berkendara di jalan raya.

Sumber : http://goo.gl/75jSZ5


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork