logo
Rabu, 20 May 2015 17:42

Jambore Regional Honda CBR se-Sumatera 2015 Banjir Peserta

Jambore Regional Honda CBR se-Sumatera 2015 Banjir Peserta

Palembang (naikmotor) – Ratusan pemilik Honda CBR di wilayah Sumatera, akhir pekan lalu (15-17/5) bersilaturahmi dalam Jambore Regional Honda CBR se-Sumatera di Palembang.

Mengusung tema “CBR Andalas Riders Keep Respect and Brotherhood” kegiatan ini merupakan jambore regional kedua setelah 2014 lalu dihelat di Padang, Sumatera Barat.

“Tema di atas diusung oleh panitia dengan maksud menciptakan suasana guyub dan mempererat silaturahmi di antara para riders Sumatera pada khususnya dan dengan luar Sumatera pada umumnya tanpa melihat wadah induk para motoris tersebut tergabung, “ ujar Mang Sayed selaku penggagas acara.

Dipusatkan di Palembang, hampir seluruh klub Honda CBR yang bernaung di bawah Asosiasi Honda CBR Indonesia (AHC) ikut menghadiri gelaran yang digawangi Palembang CBR Club (PCC) sebagai tuan rumah.

Para peserta yang hadir antara lain:
– CBR Sumatera Barat
– Riau CBR Club
– Bangka CBR Club
– Honda CBR Bengkulu
– Jambi CBR Club
– Lampung CBR Club
– CBR Riders Club Banten
– CBR Riders Club Bekasi
Club yang berhalangan hadir adalah Aceh CBR Riders Club (ACRC) dan CBR Bintan Club

Ide jambore ini timbul sebagai tindak lanjut dari para “Tetua-adat” CBR di Sumatera pada Januari 2015 lalu, di antaranya yaitu Mas Makruf (Riau), Uda Soeim (Sumbar) dan Uda Deddy (Lampung) di mana mereka sengaja datang mengunjungi markas PCC di Palembang memenuhi undangan dari diskusi di media maya sejak Desember 2014.

Jambore ini diisi dengan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Firdaus di Bukit Siguntang pada hari pertama, sekaligus juga dalam rangka memperingati Hari Besar Islam Isra Mikraj. Hari berikutnya, para peserta melakukan rolling keliling kota dengan kawalan motor-motor IMBI dari pengurus IMI Pengda Sumsel menuju Pulau Kemaro.

Pulau Kemoro menurut Palembang CBR Club  adalah salah satu potensi destinasi wisata di Kota Palembang yang layak untuk dikunjungi.  Usai mengunjungi Kemoro, rombongan melakukan makan siang di restoran ‘Bakul Sunda’ di daerah Jalan Ahmad Dahlan dan kembali beristirahat di Wisma Atlet.

Acara selanjutnya adalah makan malam bersama sponsor. Hadir pada malam itu Manager Honda Customer Care Centre (HC3) – PT. Astra International Tbk, HSO Sumatra Selatan, Ibu Rita. Pada sambutannya, Rita memberikan selamat atas terselenggaranya acara jambore ini.”Meski penjualan motor secara total lesu dan menurun, tapi penjualan CBR justru meningkat di wilayah kita,” sebutnya. Syukurlah…

Selanjutnya setelah makan malam, acara dilanjutkan dengan rolling thunder mengelilingi pusat Kota Palembang. Dengan vooriijder 2 petugas, barisan menembus keramaian malam dan diakhiri dengan session berfoto-ria di bawah jembatan Ampera.

Rombongan kembali ke Wisma Atlet pada tengah malam untuk beristirahat karena Minggu pagi mereka akan kembali ke daerah asal masing-masing. (rls/NM) Foto: AHC

Acara ini di dukung oleh:
Honda Customer Care Centre (HC3) – PT. Astra International Tbk, HSO Sumatra Selatan
Customer Assistance Department – PT. Astra International Tbk – Indonesia
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan
PT. SmartFren Telecom Tbk, South Sumatera Region
Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan
Bapak Rachman Rachmadi
Kadhafi Mukrom – Ketua Umum Asosiasi Honda CBR (AHC) Indonesia
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan
Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP) beserta pengurusnya
Operational Manager Wisma Atlit Palembang, Bapak Bambang Supriyanto, beserta crew nya.

 

Sumber : http://goo.gl/CNRu8F


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork