logo
Rabu, 01 Apr 2020 17:40

Wow... Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Raih Predikat Desain Motor Terbaik

Wow... Honda CBR1000RR-R SP Fireblade Raih Predikat Desain Motor Terbaik

Jakarta - Tahun ini ajang penghargaan desain kendaraan bermotor paling bergengsi, Red Dot, kembali digelar. Pada kategori desain sepeda motor terbaik, yang jadi pemenang adalah Honda CBR1000RR-R SP Fireblade.

Honda Fireblade yang pertama kali ditawarkan ke pasar pada tahun 1992. Sejak saat itu motor ini seringkali menjadi tolok ukur Honda dalam merancang barisan motor sport berforma lainnya. Sementara untuk CBR1000RR-R SP Fireblade terbaru mulai menyapa penggemar dunia roda dua pada pameran EICMA di Milan, Italia.

Motor ini dirancang dengan visi 'Total control for the track'. Mesin 999cc liquid-cooled inline-four dengan kompresi 13: 1 dirancang setelah RC213V yang secara konsisten memenangkan balapan MotoGP. Honda Fireblade pun lahir dari sana sebagai motor legal jalanan yang siap diajak balapan di sirkuit.

Fireblade baru dirancang oleh para ahli melalui desain sketsa, pemodelan tanah liat, dan simulasi digital. Berbagai macam skema rancangan ini memungkinkan mereka untuk mencapai hasil optimal dalam waktu singkat dengan bantuan dari spesialis aerodinamika Honda Racing Corporation.

Keunggulan rancangan motor ini ada pada bagian depan yang minimalis, sisi yang agresif, dan fairing bawah yang lebar. Berbagai lekukan, celah, dan sirip aerodinamis dikombinasikan untuk menciptakan sepeda motor kelas dunia. Semakin apik ketika motor diberi kombinasi tiga warna khas HRC, yaitu merah, putih, dan biru.

"Fireblade SP CBR1000RR-R dikembangkan untuk memenangkan balapan dalam kategori apa pun, dari balap klub hingga kompetisi internasional. Desain dan penataannya dipimpin oleh filosofi itu dengan setiap bagian dan setiap detail yang dirancang dengan kecepatan, kinerja, dan efisiensi aerodinamis. Kami merasa terhormat telah diakui dengan penghargaan bergengsi ini," kata General Manager of Honda Motorcycle Design Division, Satoshi Kawawa.

Selain motor, Honda juga mendapatkan penghargaan lainnya dalam kategori mobil di Red Dot Award. Mobil listrik Honda E membawa pulang penghargaan dalam kategori produk pintar dan juga memenangkan Best Of The Best, penghargaan tertinggi Red Dot.

 


Sumber: Detik.com


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork