logo
Kamis, 20 Jun 2019 18:37

Awhin dan Irfan Persembahkan Podium Ganda untuk Indonesia

Awhin dan Irfan Persembahkan Podium Ganda untuk Indonesia

 

Astra Honda Racing Team raih podium ganda pada balapan kedua di Suzuka International Circuit, Jepang, lewat Awhin dan Irfan, sementara Lucky finis di posisi ke-21.

Lagu Indonesia Raya berkumandang dan bendera Merah Putih berkibar di Suzuka International Circuit. Dua pebalap Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah, naik podium setelah finis di urutan pertama dan kedua pada balapan ke-2 putaran keempat kelas Asia Production 250cc Asia Road Racing Championship, Minggu (30/6/2019).

Sayangnya, Lucky Hendriansya finis di posisi ke-21 karena sempat mengalami masalah daya pendang. Di kelas SuperSports 600cc, Andi Gilang finis di posisi kelima, sementara Rheza ke-12.

Balapan AP250 berlangsung di bawah guyuran hujan yang membuat lintasan tergenang air dan menjadi licin. Awhin melakukan start bagus dari posisi ke-8 dan sudah berada di posisi kedua pada lap ke-2. Pada lap berikutnya, dia berhasil memimpin balapan. Awhin membalap dengan brilian dan berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Ini merupakan kemenangan pertama Awhin pada musim 2019, sekaligus yang kedua bagi AHRT di kelas AP250 sejak Lucky Hendriansya memenangi balapan perdana di Sepang International Circuit.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah mampu bertahan di posisi top 5 sejak awal balapan. Dia beberapa kali bersaing ketat dengan pebalap lain untuk memperebutkan posisi ketiga. Pada dua putaran terakhir, pebalap di posisi kedua terjatuh, yang otomatis membuka lebar jalan Irfan untuk naik ke posisi kedua, dan bertahan hingga finis. Ini merupakan kali pertama pada musim ini, Astra Honda Racing Team berhasil finis pertama dan kedua di kelas AP250. Sayangnya, Lucky harus masuk pit pada akhir lap kelima, karena masalah daya pandang. Dia bisa melanjutkan balapan dan akhirnya finis di posisi ke-21.

Setelah hasil dua balapan pada putaran keempat di Jepang ini, Awhin dan Irfan kini berada di posisi kedua dan ketiga klasemen AP250 dengan sama-sama mengoleksi 104 poin. Lucky masih tertahan di posisi ketujuh dengan 71 poin.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork