logo
Jumat, 10 Mar 2017 10:28

Belum Lama Deklarasi, CCI Aceh Barat Sudah Tunjukan Peduli Sosialnya

Belum Lama Deklarasi, CCI Aceh Barat Sudah Tunjukan Peduli Sosialnya

Meski baru itungan bulan dideklarasikan, yakni Januari lalu, CBR Club Indonesia (CCI) Region Aceh Barat, sudah menyiapkan tiga agenda kegiatan sosialnya. Sebagai awal, para biker penunggang Honda CBR asal Aceh Barat ini melakukan kerja bakti di area halaman Masjid Al-Istiqomah yang berada di Desa Suak Ribee, Kabupaten Aceh Barat.

Selain membersikan halaman Masjid, mereka juga mengecat seluruh pagar yang sudah terlihat kusam dan kumuh. Kegiatan ini dilakukan dua kali karena kendala cuaca, yakni pada tanggal 17 Februari dan 6 Maret 2017 lalu. Secara materi tidaklah seberapa, namun mereka sudah menunjukan ekisitensinya sebuah klub biker yang peduli lingkungan.

Bro Irsan CCI Aceh Barat #001 mengungkapkan, sejak awal berdiri CCI Aceh Barat sudah mencanangkan agenda kegiatan sosial menjadi salah satu prioritasnya. “Kami ingin menunjukan sekaligus membuktikan, bahwa klub itu bukan hanya sekedar kopdar atau kumpul-kumpul dan touring saja, namun kita bersama juga bisa melakukan bakti sosial untuk membantu masyarakat,” ujar Bro Irsan yang juga Wakil Ketua CCI Aceh Barat.

Rahmad Maulizar, Ketua Keselamatan Berkenderaan Kabupaten Aceh Barat memberikan apresiasi kegiatan ini. “Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman CCI Aceh Barat atas kegiatan sosial yang sangat mulia ini, teruslah bermanfaat untuk masyarakat banyak,”, ujar Rahmad yang juga Ketua Smile Train (Operasi  Bibir Sumbing Tingkat Aceh).

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh anggota CCI Aceh Barat dan Remaja Masjid yang telah membantu kegiatan baksos ini. Semoga apa yg kita kerjakan dapat bermanfaat untuk msyarakat, bisa menjadi amal buat kita semua,” lanjut Bro Irsan.

Ia menambahkan bahwa tujuan baksos ini untuk membangkitkan semangat klub-klub biker yang ada di Indonesia, khususnya keluarga besar CCI yang saat ini ada 87 Region di Indonesia. “Mari kita untuk bangkit dan bisa terus melakukan baksos di daerahnya masing-masing, masih banyak hal yang bisa kita berikan untuk masyarakat, dimulai dari hal kecil terdahulu,” ajak Bro Irsan.

Dua agenda baksos CCI Aceh Barat lainnya adalah ingin merenovasi rumah salah satu warga Aceh Barat yang sudah tidak layak huni. Dan satu lagi ingin meringankan beban seorang anak laki-laki berusia 16 tahun menderita kanker sejak kecil, kesehariannya membantu orang tuanya berjualan air tebu, “sedangkan dia sebulan sekali harus check up keluar kota dan biaya transport pun tidak mencukupi, minimal kami sementara akan membantu untuk tempat tinggalnya,” lanjut Bro Irsan.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork