logo
Senin, 04 Jul 2016 09:27

Forkom C3 Bersama Rumah Zakat Baksos di Desa Terpencil

Forkom C3  Bersama Rumah Zakat Baksos di Desa Terpencil

Forum Komunikasi (Forkom) C3 gabungan dari CBR Community Cikarang (CCC), CBR Owner Cikarang (CROWNIC), CBR Riders Cibitung (CRC) kembali mengadakan kegiatan positif  di bulan Ramadhan ini. Untuk kegiatan kali ini mereka bekerjasama dengan Rumah Zakat Cikarang mulai dari survey lokasi yang dilakukan oleh Munif bersama dengan Bro Ochim (CCC) sampai di hari pelaksanaannya pada Minggu, 12 Juni 2016 lalu dan lokasi yang menjadi sasaran kegiatan baksos kali ini adalah Kampung Busuk, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Kampung ini lumayan terpencil kalau dilihat dari akses jalan menuju kesana, mengingat wilayah ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bekasi tapi masih ada jembatan yang terbuat dari batang bambu yang hanya bisa dilalui sepeda motor disini, sehingga paket sembako yang semula dibawa dengan mobil dari markasnya CCC harus diturunkan dan diteruskan membawanya dengan sepeda motor, selain itu kampung ini termasuk wilayah langganan banjir.

Sesampainyanya di lokasi yang dituju, dibantu Darman salah seorang sesepuh disana yang juga mantan Ketua RT serta para biker Honda CBR ini mempersiapkan paket sembako yang sudah dipersiapkan untuk 144 Kepala Keluarga. Rangkaian acara diawali pembukaan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an,  lalu dilanjutkan secara bergantian sambutan dari sesepuh desa diwakili oleh Daman, Ketua Karang Taruna, Ketua Relawan Rumah Zakat Cikarang (Slamet Siyamto), Ketum CCC (Ocim), Ketum Crownic (Gandi), Perwakilan dari Ketum CRC (Pri).

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan paket sembako (beras, gula putih, minyak goreng dan teh) dari Forkom C3 dan Al-Qur’an, Buku Iqro dan kornet dari Rumah Zakat. Acara berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun dan masyarakat juga nampak sangat antusias menyambut kedatangan rombongan. “Semoga kegiatan silaturahmi para biker bersama masyarakat di wilayah mana pun.

“Dengan adanya acara semacam ini, kami dari keluarga besar Forkom C3 bermaksud untuk bersilaturahmi dengan menyisihkan sebagian dari rejeki yang kami punya untuk berbagi dengan sesama yang memang jumlahnya tidaklah seberapa besar tapi nilai keihklasan kami untuk bersilaturahmi yang menjadi tujuan kami,” ujar Bro Ocim yang menjadi PIC acara ini.


Pencarian

WEBSITE AHC

Ikuti

SOCIAL MEDIA

Facebook Page

facebook.com/AHCnetwork